separate
KIAT (Kumpulan Kisah dan Untaian Nasehat) berisi deretan kisah-kisah terbaik sepanjang zaman sejak Manusia pertama Nabi Adam hingga sekarang
banner ad
logo

Thursday, January 13, 2011

Abu Ubaid

Kisah Abu Ubaidah Ibnu Jarrah

s
Wajahnya bersih lagi elok, pandangan matamya mempesona, tubuhnya kurus tinggi, kulit pipinya tipis, menyenangkan bagi yang melihatnya dsan menentramkan hati bagi yang menjumpainya.
                  Di samping itu Dia lemah lembut dalam pergaulan, sangat rendah hati, sangat pula rasa malunya. Namun bila keadaan genting dan membutuhkan perhatian sungguh-sungguh, dia menjadi seekor singa nan garang.
Dia laksana mata pedang yang berkilat-kilat karena ketajamannya. Dia adalah orang yang terpercaya dari umat Muhammad Al Quraisy. Orang-orang biasa memanggilnyaAbu Al Jarrah.
Abdullah ibnu Umar berkata tentangnya : Ada 3 orang Quraisy yang bercahaya wajahnya, yang baik budi pekertinya dan sangat tak pernah mendustakan apa yang dibicarakan. Mereka adalah Abu Bakar Ash Shiddiq, Utsman bin Affan, dan Abu Ubaidah ibn Jarrah.
Abu Ubaidah termasuk golomngan as-sabiqun al awwalun (golongan yang pertama masuk islam). Dia memeluk islam sehari setelah Abu BAkar ash-Shidiq. Bahkan ash-Shidiqlah yang mengajaknya. Bersama Abdurrahman Bin Auf,  Utsman ibn Mazh'un, dan Arqam ibn Abil Arqam, mereka berempat menyatakan keislamannya  di hadapan Rasulullah. (bersambung...)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda

logo
Copyright © 2012 KIAT .
Blogger Template by Clairvo